Personil OVJ


Siapa yang gak kenal OVJ alias Opera Van Java. Ni profil pemain utama dalam OVJ.

1. PARTO
Eddy Supono atau lebih dikenal dengan nama Parto merupakan artis kelahiran Jakarta, 17 April 1961 yang berprofesi sebagai komedian dan merupakan salah satu anggota dari grup lawak patrio yang beranggotakan Parto, Eko Patrio, dan Akri.
Parto mengawali karirnya ketika ia menjadi penyiar radio di SK bersama Akri dan Eko. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk mendirikan bersama grup lawak bernama Patrio tepatnya pada tanggal 10 oktober 1994. Setelah itu, mereka pun tenar ketika melawak bersama di acara NGELABA yang ditayangkan oleh stasiun tv TPI. Ketenaran membuat masing – masing personilnya mendapatkan job sendiri, sehingga mereka kerpa ditemukan melawak secara sendiri – sendiri diprogram mereka.
Saat ini Parto dikenal membawakan lakon dalang di acara komedi Opera Van Java bersama sule, azis, nunung, dan andre taulany yang ditayangkan oleh TRANS 7.
Pada kehidupan pribadinya, parto dikaruniai 3 orang anak dari istri pertamanya, Ida murwani. Setelah itu parto menikah kembali tahun 2001 dengan artis pendatang baru, Dina Risty, dan dikaruniai seorang anak.
Tahun 2004, menjadi tahun yang kelam bagi Parto, pasalnya ia mendapatkan masalah dan harus berurusan dengan pihak poilisi atas keterlibatannya dalam penggunaan senjata api secara sembarangan. Peristiwa terjadi pada waktu ulang tahun anak dari eko partio, saat itu parto bersama istrinya, Dina, merasa dihalangi sehingga parto secara spontan menembakkan pistol keatas. Merasa tidak terima, beberapa dari pihak infotainment yang tidak terima akan hal itu melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. Tetapi akhirnya kasus ini berakhir dengan perdamaian dengan dicabutnya gugutan dari pelapor dan telah ditandatangani oleh nota kesepakatan antara kedua belah pihak.

2. SULE
Entis Sutisna atau sering dipanggil dengan sule merupakan artis indonesia yang berprofesi sebagai komedian indonesia. Lewat kemenangannya di ajang pencari bakat komedian di TPI, melalui Grup lawak SOS lah akhirnya karir Sule Melambung. Sule pun berperan di berbagai acara komedian, seperti OVJ dan Awass ada sule.(baca profil lengkap Sule diartikel terdahulu)

3. ANDRE
Andre Taulany atau sering disebut dengan Andre Stinky / Andre OVJ merupakan artis / Komedian Indonesia indonesia yang lahir di jakarta, 17 September 1974 dan berprofesi sebagai pemain sinetron, film, sekaligus sebagai Komedian. Andre merupakan artis indonesia yang sudah bermain di beberapa sinetron diantaranya Cerita Cinta, Terang Milikku Juga selain itu Andre Stinky juga pernah membintangi film layar lebar seperti Kiamat Sudah Dekat, Kunfayakun, dan Susuk Pocong. Andre lebih dikenal sebagai Andre OVJ sejak perannya di acara Komedi Opera Van Java TRANS 7.
Nama Andre Taulany sebenarnya sudah dikenal sejak dulu, ketika dirinya masih berkarir di bidang musik dengan band nya Stinky. Nama Andre Taulany pun sempat tenar di kalangan industri musik tanah air. Sudah 8 Album dikeluarkan oleh Stinky. Stinky juga mampu menjual album mereka hingga 1 juta kopi melalu single andalan mereka yaitu "Mungkinkah" dan "Jangan Tutup Dirimu".
Saat ini, nama andre taulany tidak dikenal sebagai musisi melainkan sebagai komedian. Karena aktingnya yang kocak di berbagai acara komedian membuat dirinya lebih dikenal sebagai komedian. Beberapa acara yang turut membangun kembali eksistensinya di dunia hiburan tanah air yaitu lewat akting kocaknya di acara komedi “Opera Van java”. Selain OVJ, andre juga sempat berakting di beberapa acara komedi seperti, Ngelenong Nyok, Komedi Betawi, dan Lenong.co.id
Saat ini Andre Telah menikah Dengan perempuan asal padang bernama Rien Wartia Trigina atau sering dipanggil dengan Rien. Dan telah dikaruniai seorang anak laki – laki.

4. AZIZ
Azis Gagap merupakan seorang pelawak pendatang baru yang khas dengan omangan gagap nya disetiap acaranya. Nama azis mulai dikenal ketika dirinya menjadi lakon dari acara komedi Opera Van java bersama temannya Nunung, Andre Stinky, dan Sule.
Selain di acara komedi Aziz juga menjadi host / presenter di beberapa acara tv diantaranya Beauty And Aziz, Opera Van java, Derings.
Saat ini azis merupakan artis yang mempunyai 2 istri dan sudah dikaruniai dengan 3 anak dari hasil pernikahannya dia dengan kedua istrinya tersebut.

5. NUNUNG
Tri Retno Prayudati atau lebih dikenal dengan Nunung merupakan artis kelahiran Solo, Jawa tengah, 5 April 1964 yang menjalankan profesinya sebagai komedian di tanah air. Namanya dikenal ketika dirinya menjadi salah satu pemain dalam lakon srimulat. Selain itu nunung juga tenar ketika bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sekarang ia bermain dalam acara komedi Opera Van java bersama sule, azis, dan andre taulany.
Nunung juga sempat menyabet penghargaan Panasonic Award 1999 dengan kategori Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.
Pada kehidupan pribadinya, ibu dari 2 anak ini rupanya telah mengalami kegagalan hingga 2 kali terhadap pasangan mudanya. Yang pertama ia gagal mempertahankan pernikahannya dengan Daniel Setyadi, yang usianya terpaut 8 tahun lebih muda. Setelah itu pertengahan tahun 2008, nunung kembali gagal dalam pernikahannya dengan Rohani Widodo, cowok yang lebih muda 12 tahun. Nunung juga dikaruniai 2 anak lelaki dari pernikahannya, bernama Bagus dan Putra.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar